Blog

Sunblock: 4 Alasan Penting untuk Memakainya Setiap Hari

September 9, 2018
Sunblock: 4 Alasan Penting untuk Memakainya Setiap Hari image
Mungkin bagi masyarakat umum sunblock dianggap sepele. Padahal menurut data dari WHO, radiasi sinar UV di Indonesia, dari skala 1 sampai 21, mencapai nilai 18+. Angka tersebut menjelaskan bahwa radiasi UV di Indonesia termasuk kategori sangat tinggi. Dengan itu, kita butuh perlindungan ekstra terhadapnya.
 
Ini adalah 4 alasan mengapa semua orang butuh menggunakan sunblock:
  • Lapisan ozon menipis dan kulit Anda butuh perlindungan ekstra dari radiasi berbahaya ini. Peneliti menilai untuk tingkat radiasi di Indonesia, Anda membutuhkan perlindungan lebih dari 30 SPF. Bahan kain (baju Anda) hanya memberikan perlindungan sekitar 5 SPF.
  • Jumlah penderita kanker kulit terus meningkat dan sunblock sudah teruji klinis mampu membantu mengurangi kemungkinan tumbuhnya sel kanker. Menurut data yang ada, penyakit kanker kulit melanoma (karena radiasi UV) termasuk dalam daftar kanker yang paling banyak diderita di dunia urutan ke-19. Perkembangannya cukup pesat dengan tambahan 200.000 kasus baru setiap tahunnya.
  • Sunblock membantu mencegah bintik-bintik hitam dan mencegah kulit Anda mencokelat. Secara alamiah, kulit akan mencokelat untuk melindungi diri dari radiasi UV. Namun, dengan warna kulit yang lebih gelap, mungkin tidak sesuai dengan keinginan Anda. Cegah perubahan warna kulit Anda dengan melindunginya dari luar.
  • Sunblock juga membantu memperlambat proses penuaan khususnya keriput. Faktor utama munculnya keriput adalahpaparan radiasi UV terlalu lama. Anda dapat memilih untuk terlihat lebih muda dengan melindungi kulit sedini mungkin.
Lindungi kulit Anda dari dampak buruk sinar UV dengan selalu menggunakan sunblock setiap hari!
 
from has purchased
about ago