Blog

Pasar Klinik Kecantikan Telah Sampai ke Milenial, Bagaimana Strategi Berkompetisi di Bisnis Ini?

November 22, 2019
Pasar Klinik Kecantikan Telah Sampai ke Milenial, Bagaimana Strategi Berkompetisi di Bisnis Ini? image

Berbicara tentang tren gaya hidup masyarakat modern, salah satunya yang kini semakin marak dilakukan adalah perawatan estetika di klinik kecantikan. Tidak saja digemari oleh kalangan dewasa, tetapi kini tren ini sudah bergeser sampai ke generasi milenial.

Dilansir dari Kompas.com, Deputi CEO Markplus Inc, Jacky Mussry dalam acara Aesthetic Outlook 2018 di Plaza Sentral, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018) mengungkapkan bahwa tren kebutuhan untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan kini bukan saja pada kalangan dewasa, melainkan juga telah bergeser ke kalangan milenial. Untuk perawatan kecantikan, orang cenderung akan tetap melakukannya secara berkelanjutan. Hal ini didukung fakta bahwa peningkatan pengguna produk/layanan perawatan kecantikan mencapai 10.6% di Indonesia. Angka tersebut lebih tinggi dari rata-rata dunia yang hanya sebesar 5%.


Melihat potensi dan prospek bisnis klinik kecantikan yang besar saat ini, kita dapat menjumpai begitu banyak klinik kecantikan menjamur di berbagai tempat, khususnya kota-kota besar. Lantas bila Anda baru ingin memulai bisnis di bidang ini, bagaimana strategi yang harus diterapkan agar klinik kecantikan Anda mampu bersaing dengan kompetitor lainnya?

Layaknya setiap bisnis, klinik kecantikan pun memerlukan branding yang tepat dalam strategi pemasarannya. Fungsi branding ini adalah untuk memudahkan target market dalam menemukan perbedaan antara klinik Anda dibandingkan klinik lainnya. Dengan kata lain, branding dilakukan dengan tujuan menonjolkan keunikan identitas bisnis klinik kecantikan Anda.



Pemilihan nama klinik, domain website, logo, warna dan identitas lain merupakan beberapa komponen yang sangat memengaruhi kualitas brand Anda di pikiran konsumen. Dengan strategi branding yang unik, maka brand klinik kecantikan Anda berpotensi dapat mudah dan lebih lama diingat oleh konsumen. Selain itu, pesan branding yang baik juga dapat membangun koneksi emosional dengan konsumen. Bila telah terjalin koneksi emosional ini, niscaya konsumen dapat menjadi loyal dengan brand klinik kecantikan Anda.

from has purchased
about ago