Blog

Tips Skincare Ala MUA Sebelum Mulai Makeup

February 14, 2020
Tips Skincare Ala MUA Sebelum Mulai Makeup image

Persiapan Kulit yang Benar akan Menentukan Hasil Riasan Wajah yang Baik



Makeup cakey, tidak tahan lama, dan cracking. Bila hal tersebut adalah dilema Anda, sebelum Anda menyalahkan produk makeup Anda yang buruk kualitasnya, Anda perlu telaah lebih dahulu apakah sebelum merias wajah dengan makeup, persiapan kulit yang Anda lakukan sudah benar.





“A healthy skin is a good canvas”. Ini adalah kalimat yang sering diungkapkan para MUA (makeup artist). Melakukan suatu rangkaian skincare routine sangatlah penting, bahkan menjadi kunci kesuksesan hasil makeup yang flawless dan tahan lama. Persiapan kulit dengan skincare yang baik akan membuat kondisi kulit menjadi terhidrasi dan lembab. Hal ini akan membuat proses pengaplikasian makeup menjadi lebih mudah dan sempurna. Maka dari itu, MUA profesional selalu memulai tahap dengan skincare sebelum merias wajah kliennya dengan makeup.



Inilah rangkuman tips melakukan persiapan kulit dengan skincare sebelum memulai makeup, untuk mendapatkan hasil riasan wajah yang flawless dan tahan sepanjang hari.



1. Cleanse





Selalu mulai dengan kulit wajah yang bersih. Kulit yang kotor akan membuat makeup sulit untuk menempel. Selain itu bila kita menggunakan makeup di atas kulit yang kotor, maka kotoran (sebum) dan makeup akan bercampur menjadi bakteri dan semakin berpotensi menyumbat pori-pori hingga menimbulkan jerawat. Bersihkan wajah dengan facial cleanser yang ramah untuk kulit (non sulfate), sehingga tidak akan menghilangkan seluruh minyak natural pada kulit dan membuat kulit menjadi kering.




2. Hydrate & Moisturize





Selalu mulai skincare dengan menggunakan produk yang konsistensi formulanya lebih cair dan lebih mudah diserap kulit. Pertama gunakan toner dan dilanjutkan dengan serum, keduanya berfungsi untuk menghidrasi dan menutrisi kulit. Kemudian pakai cream wajah untuk mengunci hidrasi dan nutrisi tersebut, sehingga kelembaban kulit dapat terjaga. Kulit yang lembab akan memberikan tekstur wajah yang halus, sehingga pemakaian dan hasil tampilan makeup dapat menjadi mulus.



  • Pemilihan jenis toner, serum, dan cream dapat disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing orang. Pemilik kulit berminyak dapat menggunakan produk skincare yang tinggi kandungan air dan rendah kandungan lipidnya, biasanya produk skincare yang bertekstur ringan seperti light cream/lotion/gel. Sementara pemilik kulit kering bisa menggunakan produk skincare yang lebih tinggi kandungan lipidnya, biasanya berwujud cream/oil.

 


3. Face Mask A Night Before





Saking pentingnya kondisi kulit yang lembab sebagai fondasi makeup yang baik, beberapa MUA bahkan memakaikan atau menyarankan para kliennya untuk menggunakan masker wajah sebagai bagian dari skin preparation sebelum mereka mulai dirias. Biasanya masker yang digunakan adalah masker yang dapat memberikan efek melembabkan, menghidrasi, mencerahkan, menenangkan, atau mengencangkan kulit wajah (disesuaikan dengan kebutuhan kulit setiap orang). Penggunaan masker wajah dapat dilakukan mulai dari semalam sebelum jadwal rias wajah hingga tepat sebelum waktu merias wajah. Hanya saja penting untuk memastikan seluruh produk skincare/masker sudah terserap sempurna sebelum memulai pengaplikasian makeup.



Itulah tips persiapan kulit yang baik sebelum memulai makeup. Sudahkah Anda menerapkan 3 hal ini? Kalau belum, selamat mencoba ya. Dan Happy Valentine's Day, Ladies :)




For more skincare tips, follow us on :

Instagram @drspillerid

Facebook Page Dr.Spiller-Indonesia

Also visit us and shop at : www.drspiller.id

from has purchased
about ago