Blog

2 Tips Praktis Reapply Sunscreen

March 27, 2020
2 Tips Praktis Reapply Sunscreen image

Para ahli menyarankan agar kita reapply sunscreen setiap 2-3 jam sekali selama kita masih beraktivitas dengan terpapar sinar matahari. Mengapa? Alasan yang pertama, karena ternyata kebanyakan orang tidak memakai sunscreen dalam takaran yang tepat (terlalu sedikit). Alasan kedua, karena sunscreen cukup  mudah terhapus dari kulit kita, misalnya kalau kita berkeringat, mengelap wajah dengan tisue, atau menerima telepon dan kemudian sunscreen yang tadinya di kulit kita malah menempel ke layar HP. Oleh karena itu, perlu reapply sunscreen untuk menambahkan perlindungan yang maksimal bagi kulit di tengah-tengah hari.

 

Sekarang pertanyaannya bagaimana cara reapply sunscreen? Haruskan cuci wajah dahulu dan mengulang skincare routine dari step 1? Haruskah menghapus makeup terlebih dahulu?

Berikut ini 2 tips anti ribet untuk reapply sunscreen :



1. Gunakan cushion puff untuk reapply sunscreen langsung di atas makeup

Kamu tidak harus menghapus makeup terlebih dahulu untuk reapply sunscreen. Cukup gunakan cushion puff atau beauty sponge untuk reapply sunscreen langsung di wajah yang bermakeup. Tap tap perlahan untuk meratakan sunscreen agar tidak menggeser/merusak riasan wajah kamu.



2. Reapply dengan sunscreen spray

Salah satu cara reapply sunscreen terpraktis yakni menggunakan sunscreen spray. Namun kekurangannya, sulit untuk kita bisa mengontrol takaran sunscreen yang kita aplikasikan dengan spray, juga sulit untuk bisa memastikan sunscreen tersebut mengcover seluruh permukaan kulit wajah secara merata. Biarapun demikian, metode ini lebih baik daripada tidak reapply sunscreen sama sekali. Untuk itu, kalau kamu lebih nyaman reapply dengan sunscreen spray, untuk lebih amannya kamu dapat mengaplikasikan sunscreen spray dalam jumlah yang “lebih banyak”.



For more skincare tips, follow us on :

Instagram @drspillerid

Facebook Page Dr.Spiller-Indonesia

Also visit us and shop at www.drspiller.id

from has purchased
about ago