Blog

3 Alasan Kenapa Bekas Jerawat Susah Hilang

March 11, 2020
3 Alasan Kenapa Bekas Jerawat Susah Hilang image

Hanya untuk Anda yang ingin bisa terbebas dari bekas jerawat & punya kulit wajah flawless tanpa makeup

  • Anda risih dengan bekas jerawat yang mengganggu penampilan wajah Anda?
  • Namun Anda merasa malas harus selalu pakai makeup full coverage untuk menutupi bekas jerawat?
  • Tetapi di sisi lain Anda juga merasa kurang percaya diri bila harus bertemu rekan tanpa menggunakan makeup?

 

Bila Anda ingin terbebas dari dark spot bekas jerawat dan ingin tampil percaya diri dengan kulit yang flawless tanpa makeup, mungkin ini saatnya untuk Anda mencermati kembali rutinitas perawatan kulit Anda. Bisa jadi Anda masih melakukan 3 kesalahan fatal berikut yang membuat bekas jerawat Anda tak kunjung hilang.



1. Terpapar sinar matahari tanpa perlindungan sunscreen

Sinar UVA & UVB dapat memicu produksi melanin berlebih dalam kulit. Melanin merupakan pigmen yang diproduksi oleh sel kulit melanosit dan berfungsi untuk memberikan warna pada kulit. Produksi melanin berebih inilah yang menyebabkan dark spot (hiperpigmentasi) dari bekas jerawat menjadi semakin terlihat jelas dan susah hilang. Bila Anda berpikir bahwa keseharian Anda hanya berada di dalam ruangan, sehingga Anda tidak perlu menggunakan sunscreen… Faktanya sinar UV pun dapat menembus masuk ke dalam ruangan tempat Anda beraktivitas. Maka dari itu, penting sekali untuk melindungi kulit kita dari sinar UVA & UVB dengan menggunakan sunscreen.



2. Tidak melakukan eksfoliasi (pengangkatan sel kulit mati)

  

Eksfoliasi dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati Anda agar tidak menumpuk dan untuk menstimulasi regenerasi sel kulit Anda yang baru. Mengapa perlu melakukan eksfoliasi? Karena dengan mengangkat sel kulit mati (sel kulit yang lama) dan memicu terbentuknya sel kulit yang baru (permukaan kulit yang baru), dapat membantu memudarkan hiperpigmentasi dari bekas jerawat lebih cepat. Eksfoliasi dapat dilakukan secara physical dengan memakai face scrub atau secara chemical dengan menggunakan acid seperti AHA/BHA. Eksfoliasi umumnya dapat dilakukan 1-2 kali dalam seminggu, atau tergantung dari anjuran produk yang Anda pakai serta sensitivitas kulit Anda.



3. Tidak menggunakan spot treatment dengan kandungan ingredients yang efektif untuk membantu merawat jerawat dam mencerahkan bekas jerawat

Vitamin C dan Alpha Arbutin (dari Bearberry--Uva Ursi Leaf-- Extract) merupakan 2 ingredients yang bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit. Bila Anda selama ini sudah memakai spot treatment untuk jerawat, dan berharap spot treatment tersebut dapat membasmi jerawat sekaligus bekasnya dari kulit Anda, maka Anda perlu mengecek kembali ingredients list dari spot treatment Anda. Mungkin saja spot treatment Anda hanya mengandung ingredient untuk merawat jerawat, misalnya Salicylic Acid. Namun spot treatment tersebut tidak mengandung bahan-bahan aktif yang dapat membantu mencerahkan atau memudarkan hiperpigmentasi bekas jerawat.




Mungkin penggunaan spot treatment dengan kandungan Vitamin C dan Bearberry Extract pun tidak akan menghilangkan bekas jerawat Anda dalam 1 kali pemakaian, tetapi 80% pelanggan kami menemukan bahwa jerawat dan bekas jerawat mereka mulai memudar setalah 1 minggu menggunakan Acnoderm Roll-on dan De Pigmentor Cream dari Dr. Spiller yang mengandung Salicylic Acid, Vitamin C, dan Bearberry Extract.



Hanya karena ada banyak orang yang masih tidak bisa terbebas dari bekas jerawat, bukan berarti Anda juga tidak bisa.

 

For more skincare tips, follow us on :

Instagram @drspillerid

Facebook Page Dr.Spiller-Indonesia

Also visit us and shop at www.drspiller.id

from has purchased
about ago