Blog

Vitamin C, Vitamin E, Vitamin A, Vitamin B, Mana yang Paling Dibutuhkan Kulit?

March 3, 2020
Vitamin C, Vitamin E, Vitamin A, Vitamin B, Mana yang Paling Dibutuhkan Kulit? image

Kenali 4 Jenis Vitamin yang Paling Umum Ditemukan dalam Produk Skincare. Dan Pahami Mana yang Paling sesuai untuk Kebutuhan Kulit Anda?

Anda pasti sudah tak asing lagi mendengar kandungan vitamin dalam produk skincare. Namun mungkin sebagian dari Anda masih ada yang bingung, mengapa kita tetap perlu menggunakan skincare yang mengandung vitamin tertentu, padahal kita pun sudah mengkonsumsi vitamin tersebut lewat makanan kita sehari-hari. Jawabannya, karena vitamin yang kita konsumsi lewat makanan tidak serta merta langsung teralirkan menjadi nutrisi untuk kulit. Masih banyak organ tubuh kita lainnya yang lebih vital, sehingga “memakan habis” nutrisi vitamin tersebut terlebih dahulu.

 

Fakta : Kulit merupakan jaringan tubuh terakhir yang menerima nutrisi dari makanan yang kita konsumsi

 

Maka dari itu, kita tetap perlu menggunakan vitamin dalam produk skincare untuk menutrisi kesehatan kulit. Berikut ini rangkuman 4 jenis vitamin yang umum ditemukan dalam produk skincare beserta manfaatnya.


1. Vitamin C (Ascorbic Acid)

Salah satu nutrisi yang paling penting untuk kulit wajah adalah vitamin C. Bahan ini cocok digunakan oleh semua kalangan usia, mulai dari skincare pemula untuk remaja, hingga skincare anti aging untuk dewasa. Vitamin C merupakan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari efek kerusakan oleh radikal bebas lingkungan dan paparan sinar ultraviolet (matahari). Selain itu, vitamin C juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit, sehingga cocok untuk mencegah penuaan dini, serta dapat pula membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam di kulit.


2. Vitamin E (Tocopherol)

Sama seperti Vitamin C, bahan Vitamin E juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu melindungi dan mengatasi permasalahan kulit akibat paparan sinar matahari dan radikal bebas. Vitamin E juga berperan dalam membantu memperbaiki tekstur kulit yang kasar dan kering, membantu menjaga kelembaban kulit sehingga menjadikannya lembut dan kenyal, serta membantu menghilangkan bekas luka pada kulit.


3. Vitamin A (Retinol)

Jenis vitamin ini paling populer digunakan pada produk anti aging. Vitamin A terkenal bermanfaat untuk mempercepat regenerasi sel kulit, sehingga membantu kulit menjadi lebih kenyal, cerah, dan memudarkan garis-garis keriput pada kulit. Selain itu, Vitamin A juga dapat membantu mengatasi masalah hiperpigmentasi (warna kulit yang tidak merata/discoloration), jerawat, pori-pori yang tampak besar, dan keriput. Perlu diingat bahwa ibu hamil sebaiknya tidak menggunakan retinol, sebab terdapat risiko retinol yang bisa berpotensi membahayakan kesehatan janin. Untuk itu penting mengkonsultasikannya terlebih dahulu ke dokter kandungan Anda.


4. Vitamin B3 (Niacinamide)

Vitamin yang bisa dibilang multifungsi, sebab memiliki banyak manfaat. Vitamin B3 dapat membantu menjaga hidrasi dan kelembaban kulit, sehingga dengan demikian dapat mengontrol produksi sebum. Maka dari itulah bahan ini seringkali digemari oleh pemilik kulit berminyak dan berkomedo. Selain itu, Niacinamide juga dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan mencerahkan kulit (mengatasi hiperpigmentasi).


Bila Anda merasa membutuhkan kebaikan manfaat dari 4 jenis vitamin tersebut, Anda dapat mencoba Dr. Spiller Q10 Oxygen Complex.

Dengan kandungan utama Co-enzym Q10, Vitamin C, dan Vitamin E, untuk menyuplai sumber antioksidan tinggi bagi kulit. Juga mengandung Hyaluronic Acid untuk menjaga kadar hidrasi dan kelembaban, serta Aloe Vera yang secara natural mengandung Vitamin A, Vitamin B kompleks (B1, B2, B3, B6, B12), dan Zinc.




For more skincare tips, follow us on :

Instagram @drspillerid

Facebook Page Dr.Spiller-Indonesia

Also visit us and shop at www.drspiller.id

from has purchased
about ago