Blog

Self-quarantine: Haruskah Mengubah Skincare Routine Anda?

April 2, 2020
Self-quarantine: Haruskah Mengubah Skincare Routine Anda? image

Di saat karantina mandiri sudah menjadi kewajiban, dan semua orang mulai bekerja dari rumah, bagaimana menghabiskan begitu banyak waktu di dalam ruangan dapat memengaruhi kehidupan Anda? Termasuk rutinitas perawatan kulit atau skincare routine Anda.

Di tengah self-quarantine dalam menghadapi kondisi saat ini, jangan sampai perawatan kulit wajah Anda terabaikan. Hal ini dapat menyebabkan
kerusakan kulit yang tidak diinginkan jika kulit tidak dirawat dengan baik. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan untuk kesehatan kulit Anda pada masa self-quarantine ini.



TIDAK KELUAR RUMAH BUKAN BERARTI TAK PERLU LAKUKAN CLEANSING


Cleansing atau mencuci wajah tetap harus dilakukan setiap hari, terlepas dari Anda pergi ke luar atau tidak. Bergantung pada jenis kulit, jika kulit Anda berminyak, lakukan cleansing dua kali sehari: pagi dan malam. Untuk kulit normal, cukup lakukan cleansing di malam hari. Yang penting, tetap gunakan toner untuk menyeimbangkan dan melembabkan kulit Anda.


TETAP GUNAKAN SUNSCREEN


Sinar matahari tetap dapat memengaruhi Anda bahkan ketika berada di dalam ruangan. Bahkan, sinar UVA dan UVB dapat menembus kaca jendela, yang berarti Anda masih berisiko mengalami penuaan dini dan kanker kulit. Gunakan produk SPF berbasis mineral ketika Anda berada di dalam rumah untuk melindungi diri dari efek bahaya sinar matahari. Tubuh kita memang membutuhkan paparan sinar UV dalam jumlah minimal untuk secara alami menghasilkan vitamin D. Jika Anda berada di dekat jendela, pastikan Anda memiliki perlindungan yang tepat.


JANGAN GUNAKAN SKINCARE SECARA BERLEBIHAN


Salah satu hal penting yang bermanfaat adalah memastikan bahwa Anda tidak terlalu berlebihan merawat kulit. Jika Anda merasa bosan dan terlalu banyak mengaplikasikan berbagai produk, justru yang Anda dapatkan adalah kerusakan kulit. Ketika Anda terbiasa dengan banyaknya skincare steps dalam skincare routine Anda, saat ini mungkin akan menyadarkan Anda bahwa sebenarnya tidak semuanya diperlukan. Terlalu banyak produk juga dapat menyebabkan breakout.


LAKUKAN FACIAL SECARA MANDIRI




Selama klinik kesayangan Anda tutup, cobalah lakukan at-home facial seperti melakukan peeling dan aplikasi masker secara mandiri #darirumah. Anda dapat menggunakan produk Special Peeling Milk untuk peeling dan Terra California Clay Mask untuk masker rekomendasi Dr. Spiller!

JADIKAN WAKTU DI RUMAH SEBAGAI “LIBURAN” UNTUK KULIT ANDA

Banyak orang memiliki kulit yang “dirawat berlebihan” sebagai akibat dari rutinitas hariannya. Menggunakan dan menghapus make up serta aplikasi produk dalam jumlah berebihan dapat menyebabkan masalah pada wajah. Di saat self-quarantine ini, Anda dapat menanggalkan sebagian dari itu dan menyederhanakannya. Berikan kulit Anda product holiday, di mana Anda beralih ke rutinitas yang lebih gentle dan sederhana. Tidak memakai make up dapat membuat perbedaan besar dalam kesehatan kulit Anda.


Self-quarantine
merupakan saat yang tepat untuk melakukan koreksi atau perbaikan
. Fokuskan diri Anda untuk benar-benar menerapkan dan mempertahankan rutinitas perawatan wajah yang direkomendasikan untuk kondisi kulit Anda.


Stay home. Stay Safe.

#dirumahaja #selfquarantine

from has purchased
about ago